Nama Nama Menteri Yang Tidak Dipertahankan Jokowi Di Periode Kedua

Pada Minggu (20/10/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan siapa saja orang orang yang akan membantunya di periode keduanya menjabat segera setelah pelantikan Presiden. Saat itu diluar riuhnya kabar calon menteri, adanya sejumlah menteri yang tidak lagi dipakai Jokowi. Mereka akan meninggalkan kabinet setelah selesai masa jabatannya. Faktor yang menyebabkannya banyak seperti dari segi usia, kinerja buruk selama menjabat, hingga tersandung korupsi. 

Berikut dibawah ini sejumlah nama menteri yang tidak dipertahankan Jokowi di periode kedua diantaranya yaitu : 

  1. Darmin Nasution (Menteri Koordinator Perekenomian) 

Menko Darmin Nasution memang bukan nama yang dipertahankan kembali untuk mengisi kursi menteri. Tetapi yang menjadi alasannya  tidak diketahui secara pasti. Tetapi jika dilihat dari usinya Menteri kelahiran Tapanuli tersebut sekarang berusia 70 tahun. Disisi lain pada Jumat (18/10/2019) ini mengundang 10 menteri ke Kantor Kemenko Perekonomian. 

  1. Ignasius Jonan (Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral)

Ignasius Jonan juga masuk kedalam daftar menteri yang tidak dipakai lagi Jokowi di periode keduanya. Pasalnya pada Senin (8/7/2019), mantan Dirut PT KAI tersebut pernah ditegur Jokowi dalam siding kabinet paripurna di Istana Negara. Teguran tersebut dikarenakan impor yang tinggi di sektor minyak dan gas.

  1. Rini Soemarno

Rini Soemarno selaku Menteri BUMN juga pernah mendapat teguran dari Jokowi dalam acara yang sama. Dengan adanya teguran itu dipastikan Rini tidak akan dipakai lagi Jokowi di periode keduanya. Rini juga ditegur terkait tingginya impor di sektor minyak dan gas. 

  1. Enggartiasto Lukita

Enggartiasto Lukita juga masuk kedalam daftar yang tidak digunakan Jokowi. Pasalnya dirinya tersandung kasus korupsi. Penyidik KPK memanggil Politikus NasDem tersebut beberapa kali untuk bersaksi dalam kasus dugaan suap terkait kerja sama penyewaan kapal PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) dan PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG). KPK telah menggeledah Kantor Kementrian Perdagangan, termasuk ruang kerja Enggar. Dimana saat itu disitanya sejumlah dokumen tentang perdagangan gula rafinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Referensi Daftar Nama Bayi Laki-laki Yang Lahir di Bulan Ramadhan

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kebahagiaan dalam berumah tangga itu baru akan sempurna setelah kehadiran si buah hati ke dunia. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika

Pentingnya Keterampilan Mengasuh Anak Sejak Dini

Mengasuh anak adalah topik yang membutuhkan perasaan yang dalam, menimbulkan pertanyaan kunci dan unik bagi setiap keluarga. Bagi orang yang berbeda, mengasuh anak juga berarti hal yang berbeda. Meskipun tidak