Beberapa Situs Freelance Indonesia

Mau Kerja Freelance? Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Di era digital seperti sekarang ini, yang namanya bekerja itu bukan hanya bisa dilakukan di tempat-tempat tertentu saja, seperti di kantor, pabrik, sekolah, dan lain sebagainya. Namun, anda bisa bekerja dan menghasilkan uang di rumah. Pekerjaan lepas atau yang lebih populer disebut freelance merupakan suatu pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah. Nah, untuk mencari pekerjaan freelance ini anda bisa mencarinya melalui website. Berikut beberapa situs freelance Indonesia:

1. Skyword

Situs freelance Indonesia yang pertama adalah Skyword. Di dalam situs ini banyak sekali lowongan content marketing yang dapat anda temukan dengan mudah. Dimana, anda bisa mendaftar sebagai manajer editorial, freelance content strategist, dan lain-lain. Apalagi Skyword ini bukan hanya menyediakan jasa untuk Amerika Serikat atau perusahaan English saja, tetapi Skyword ini telah dipercaya oleh klien dari 27 negara dengan dukungan 13 bahasa, termasuk Indonesia.

2. Guru

Website freelance Indonesia lainnya adalah Guru. Dengan mendaftar di situs ini, anda akan menjadi bagian dari 3 juta freelancer di seluruh penjuru dunia yang mencari beragam pekerjaan seperti arsitektur, menulis, web developmnet, dan lain sebagainya.

3. Hireable

Di situs freelance ini akan memberikan kesempatan kepada anda untuk bekerja lepas di luar Amerika atau Eropa. Selain itu, situs ini memiliki antarmuka user yang sangat mudah digunakan dan bisa memberikan apa yang anda inginkan dari situs ini. Dimana, anda bisa mendapatkan notifikasi tentang rekomendasi, pekerjaan, dan melihat pekerjaan tersimpan dan pekerjaan yang anda lamar.

4. FlexJobs

Website freelance yang satu ini bukan hanya menyediakan platform untuk pekerjaan freelance saja, namun juga mendorong semua orang untuk mencoba jalur karier ini. Bukan hanya itu, FlexJobs ini juga mengumpulkan pekerjaan dari seluruh penjuru dunia. Dengan hanya membayar 14,95 USD per bulannya, anda bisa mengakses oenuh ke jaringan perusahaan yang sangat luas, berbagai tes keterampilan, dan deskripsi secara detail dari setiap perusahaan yang ada.

5. Designhill

Situs freelance Indonesia selanjutnya adalah Designhill. Dimana, website freelance ini akan menawarkan harga transparan di muka sehingga klien bisa mengantisipasi berapa biaya desain yang sudah selesai. Tentunya kehadiran fitur ini sangat bermanfaat karena ada banyak pekerjaan desain dengan harga yang bervariasi.

6. Freelancer

Perlu diketahui bahwa situs freelance ini menjadi pasar crowdsourcing terbesar dengan 32 juta user yang terdaftar. Nah, untuk mengakomodasi tingginya angka tersebut, ada ribuan pekerjaan yang bisa anda pilih sebagai pekerja lepas/freelance. Yang menariknya, anda bisa mendaftar di situs ini secara cuma-cuma alias gratis dan dengan ratusan lowongan pekerjaan yang diposting setiap harinya.

7. Sribulancer

Sribulancer ini adalah situs untuk freelance yang sangat terkenal di Indonesia. Di situs ini anda dapat mencari berbagai pekerjaan, seperti desain grafis, menulis, penerjamahan, bisnis dan pengembangan online, konsultasi hukum, dan pengembangan aplikasi. Apabila anda tertarik dengan pekerjaan tertentu, maka anda bisa menawarkan diri dengan cara menulis proposal guna meyakinkan perusahaan. Lalu perusahaan tersebut akan menyeleksi pelamar mana yang dibutuhkan.

8. Sribu

Sribu ini masih satu perusahaan dengan Sribulancer. Namun, Sribu ini merupakan platform tempat berkumpulnya para desainer grafis. Sehingga situs yang satu ini sangat cocok bagi anda yang hobi desain. Situs ini menggunakan sistem kontes dimana para desainer grafis bisa mengumpulkan karyanya terlebih dahulu kepada pemiliki kontes. Kemudian pemilik kontes tersebut akan memilih mana desain yang disukainya. Nah, desain yang dipilih ini akan mendapatkan imbalan berupa uang sesuai dengan yang tertera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Usaha Sampingan Modal Kecil Setelah Lebaran

Usaha sampingan modal kecil setelah lebaran memungkinkan kita bisa memiliki pendapatan di luar pekerjaan utama. Usaha sampingan ini bisa dilakukan tanpa harus mengganggu waktu bekerja. Jadi, usaha ini bisa dijalankan