Cara Membersihkan Brush Dengan Bersih dan Benar

Kebanyakan wanita sangat mementingkan kecantikan, bahkan dari mereka ada yang rela melakukan perawatan atau membeli beberapa skin care dengan harga yang tidak murah. Tidak hanya perawtan saja yang dilakukan wanita untuk memaksimalkan penampilan pada kulit mereka, wanita juga sering membeli set make up. Salah satu alat make up yang pastinya dimiliki oleh banyak wanita adalah brush. Brush ini ada berbagai macam dan jenisnya tergantung kegunaanya untuk apa. Ok, jadi jujur ​​saja kapan terakhir kali kalian membersihkan kuas makeup? Jika kalian sedang memakainya dan bahkan kalian sampai tidak ingat apa warna asli pada bulu brush make up kalian, berarti saatnya kalian untuk membersihkan brush make up kalian. Lapisan minyak dari kulit kalian, dicampur dengan pigmen makeup dan sel kulit mati, menjadikan sikat sebagai tempat yang baik untuk berkembang biaknya bakteri, ungkap penata rias, Caroline Barnes, yang bekerja dengan Pixie Lott. Dan ini bukan kabar baik bagi kulit kalian.

Jika kalian adalah salah satu dari orang-orang yang melakukan semua hal yang benar dalam melakukan perawatan kulit namun tidak dapat memahami mengapa kalian mengalami ruam dan bercak pada kulit wajah kalian, lihat alat yang kalian gunakan untuk mengaplikasikan make up kalian,kata Lynne Sanders, ilmuwan dan pendiri kosmetik dari Kosmetik a La Carte. Dengan kotoran sehari-hari muncul konsekuensi seperti berjerawat, kerusakan kulit dan iritasi kulit. Hal yang paling buruk, itu juga dapat menyebabkan iterjadinya nfeksi, seperti folikulitis. “Ini ekstrem, tetapi saya pernah membaca sekali tentang seorang wanita yang tertular selulitis, yang dapat menyebabkan kebutaan,” ungkap Caroline. Apa beauty blender kalian juga jarang dibersihkan? . Spon melenting itu dapat menampung kotoran yang sama banyak dengan brush dan harus dibersihkan secara teratur, serta diganti setiap tiga bulan. Dan ini adalah larangan yang lebih besar untuk berbagi penggunaan aplikator makeup yang tidak bersih, tu adalah dosa besar, dan penyebar virus. Itulah alasan mengapa para profesional membersihkan kuas mereka setelah setiap kali digunakan.

Kotoran juga dapat mempercepat penuaan. Tidak ada studi klinis untuk mengkonfirmasi, tetapi secara teori, kuas makeup yang kotor dapat berkontribusi pada kerusakan kolagen dan elastin dan stres kulit oksidatif dari radikal bebas, semuanya merupakan faktor dalam penuaan kulit dini, ungkap dokter kulit Dr Stefanie Williams.

Langkah demi langkah membersihkan alat kecantikan:

tetapi kuas makeup yang bersih akan membuat kulit jauh lebih bercahaya dan memastikan kosmetik favorit kalian menempel dengan baik pada kulit kalian. Di sini, makeup pro, Christabel Draffin, mengungkapkan rutinitas kuasnya dalam empat langkah sederhana.

  1. Celupkan masing-masing brush secara terpisah di bawah air mengalir yang hangat dan kemudian ke dalam semangkuk sampo atau sabun lembut dan gosok dengan lembut dengan jari untuk mendapatkan busa yang baik selama beberapa menit.
  2. Pegang sikat di bawah air mengalir, periksa sampai tidak ada busa yang tersisa di atasnya. Tahan selama 2-3 detik lebih lanjut, memastikan mereka berkilau bersih. Jika saya terburu-buru, saya menggunakan Brush Washing.
  3. Jika masih ada residu (kotoran) pada sikat, saya ulangi prosesnya. Jika tidak, saya memeras air dari sikat dan meletakkannya di atas handuk di sebelah wastafel agar kering.
  4.  Setelah semua sikat dicuci, saya meletakkannya dalam barisan rapi di bawah radiator jika kalian menumpuknya di atas satu sama lain, mereka tidak kering dengan benar dan berbau aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *